Pintu Sekretariat BKMF Hasrat FMIPA UNM, yang rusak akibat pembobolan oleh orang yang tak dikenal. (Foto: Ist)
Pintu Sekretariat BKMF Hasrat FMIPA UNM, yang rusak akibat pembobolan oleh orang yang tak dikenal. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM -Sekretariat Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Hasrat, Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA), Universitas Negeri Makassar (UNM) dibobol oleh orang yang tak dikenal, kejadian ini berlangsung Selasa Kemarin (12/6), sekitar pukul 14.00 Wita.

Kepala Suku BKMF Hasrat Ilma Musri Nafqah mengatakan, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 14.00 Wita, pada saat itu Sekretariat BKMF Hasrat sedang dalam keadaan kosong. Setelah beberapa menit kemudian datang salah satu angggota BKMF Hasrat, namun ketika ia datang kondisi pintu dalam keadaan terbuka serta gembok pintu rusak.

“Sekitar jam 2 selang beberapa menit, salah satu anggota BKMF Hasrat kembali ke sekret dan melihat pintu dalam keadaan terbuka. Nakira ada orang di dalam tapi pas dicek tidak ada, kunci pintu juga rusak” katanya.

Perempuan yang sering disapa Ilma itu melanjutkan, Akibat pencurian ini BKMF Hasrat harus merelakan beberapa barang inventaris lembaga, seperti komputer dan tabung gas. Pelaku pembobolan dan pencurian di Sekretariat BKMF Hasrat sampai sekarang belum diketahui.

“Akibat kejadian ini kami kehilangan komputer dan tabung gas, sampai sekarang kami belum tau pelakunya siapa,” tuturnya.

Ia berharap kejadian ini tidak terulang, baik pada BKMF Hasrat sendiri maupun Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan yang lain. Teruntuk kepada pihak birokrasi agar memfasilitasi Sekretariat BKMF Hasrat agar jauh lebih aman, mengingat Sekret lembaga Seni ini berada di luar kampus. (*)

[divider][/divider]

*Wahyu Riansyah