Daftar nama-nama delegasi ENJ UNM 2018. (Foto: Int)
Daftar nama-nama delegasi ENJ UNM 2018. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM– Penyeleksian delegasi Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar (UNM) sampai pada tahap akhir. Hasilnya dari 71 peserta yang lolos berkas, tinggal menyisakan 25 delegasi terbaik yang akan mengikuti ENJ 2018.

Salah satu tim penyeleksi ENJ 2018 sekaligus alumni ENJ UNM 2017 Kaharuddin, mengungkapakan kuota delegasi ENJ 2018 hanya menerima 25 orang, ini aturan dari pusat. sehingga dari tim penyeleksi sendiri kesulitan menentukan siapa yang terbaik diantara semua peserta.

“Kita hanya mengambil 25 orang dari 71 peserta yang lulus seleksi berkas. ini hal yang sulit untuk menentukan siapa delegasi yang akan lolos,” katanya

Kaharuddin melanjutkan, 25 delegasi ENJ UNM 2018, merupakan peserta yang terpilih memiliki bakat dan keterampilan tertentu yang nantinya akan dibutuhkan pada saat pelakasanaan program ENJ.

“Seleksi dilakukan berdasarkan kebutuhan dilapangan nanti, jadi kami meluluskan orang-orang yang dinilai memiliki kualifikasi itu” tuturnya.

Ia berharap 25 delegasi ENJ UNM 2018 mampu menjalankan amanah sebagimana tujuan ENJ, dan tentunya mampu mengharumkan nama UNM.

“Semoga mereka mampu menjalankan amanah dengan baik dan membanggakan nama Almamater,” harapnya.

Daftar 25 delegasi yang lolos ENJ UNM 2018 dapat dilihat di lamanĀ https://drive.google.com/file/d/1VeKne1koyrxjFBpGRGkCzppyZKKJfGYk/view

[divider][/divider]

*Wahyu Riansyah