Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam - (Foto: Dok. Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam –
(Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) merasa sedih mendengar kabar bahwa Rektornya, Husain Syam menyiapkan dana sebesar Rp 70 Juta untuk mendukung salah satu peserta Liga Dangdut Indonesia (Lida) asal Kabupaten Soppeng, Selfiani Yamma.

Saat melakukan kunjungan, Husain Syam mengatakan bahwa ia menyiapkan dana sebesar Rp 70 juta untuk mendukung Selfi.

Menanggapi hal tersebut, salah satu mahasiswa UNM, Zulfikar, merasa prihatin dan sedih mendengar kabar tersebut. Menurutnya, tak sepantasnya rektor mengeluarkan dana sebesar itu hanya untuk mendukung peserta Lida asal Sulawesi Selatan.

“Sayapun heran dana universitas dihibahkan pada konts LIDA. Apa kah boleh uang universitas dikucurkan ke hal tersebut,” katanya melalui media sosial.

Mahasiswa Fakutas Teknik (FT) ini juga mengungkapkan bahwa di kampus pencetak guru ini masih minim sarana dan prasarana. Menurutnya, dana tersebut lebih pantas untuk dialihkan ke pembangunan fasilitas kampus.

“Mash banyak hal yang perlu diperbaiki. Andaikan dana itu dikucurkan ke fasilitas agar mutu pendidikan lebih baik lagi kan lebih bermanfaat,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa fasilitas di kampus masih sangat minim. Seperti halnya peralatan lab di Jurusan Pendidikan Teknik Sipil masih kurang. Bahkan belum ada komputer yang mereka gunakan untuk praktek. “Andaikan dilarikan ke fasilitas kampus atau jurusanku mungkin jauh ber faedah ayahku,” ujarnya.

“Lirik-lirik lah anakmu yang ada di rumahmu. Kami juga butuh support yang memadai agar kami bisa berprestasi dan bersaing di luar sana nanti ayah,” tambahnya.(*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin