Rektor UNM, Hsain Syam bersama Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak. (Foto: Noval - Profesi)
Rektor UNM, Hsain Syam bersama Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak. (Foto: Noval – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Menjelang Liga Dangdut Indonesia (Lida), Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam berkunjung ke Kabupaten Soppeng, Senin (14/5). Selain supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Terpadu, Husain Syam juga beri dukungan salah satu peserta asal Soppeng, Selfiani Yamma.

Eks Dekan FT dua periode ini mengatakan bahwa salah satu putri terbaik dari Sulawesi Selatan (Susel) bisa mengharumkan nama salah satu kabupaten di Sulsel ke tingkat nasional.

“Sekarang, berkat Selfi, Soppeng sudah terkenal di Indonesia, Malaysia, dan Brunei bahkan tahu dengan Soppeng yang ada di Sulsel karena Selfi,” tuturnya.

Tak tanggung-tanggung, Pria asal Polman ini menyiapkan dana sebesar Rp 70 juta hanya buat dukung peserta Lida yang kerap disapa Selfi.

“Melalui kesempatan ini saya mengatakan bahwa Rp 70 juta disiapkan untuk mendukung Selfi,” katanya.

Menurutnya Husain Syam, sebelum kemunculan Selfi di dunia tarik suara, sangat sulit untuk memperkenalkan Kabupaten Soppeng hingga di tingkat nasional. Olehnya itu, Saat ini tidak ada alasan untuk tidak mendukung Selfi menjadi yang terbaik.

“Jadi jangan hanya lihat hadiahnya 500 juta kalau juara. Tapi lihat efek positif lainnya. Ini demi harga diri dan nama baik Sulsel, khususnya Soppeng,” tambahnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin