Talkshow Ekspedisi 28 Gunung di Indonesia Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni Budaya (MPAS) Maestro Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, Rabu (25/4) - (Foto: Taufiq - Profesi)
Talkshow Ekspedisi 28 Gunung di Indonesia Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni Budaya (MPAS) Maestro Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, Rabu (25/4) – (Foto: Taufiq – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni Budaya (MPAS) Maestro Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Talkshow dengan tema ‘Ekspedisi 28 Gunung di Indonesia’. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, Rabu (25/4).

Ketua Panitia, Arfian Ahmad mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk untuk memaknai arti dari Sumpah Pemuda. Peserta sharing hasil ekspedisi dari tim eiger.

“Dengan mendaki gunung sama seperti kita menjaga bumi,” katanya.

Lanjut, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini menambahkan dalam mengucapkan sumpah pemuda, bukan asal mengucapkan tetapi harus memaknai apa artinya.

“Jadi sumpah pemuda itu bukan cuma di ucapkan dengan kata-kata tapi dimaknai dengan baik,” ucapnya.

Mahasiswa asal Palopo ini berharap semoga peserta lebih memaknai apa arti dari sumpah pemuda dan bisa menjaga alam. Karena masih ada anak dan cucu yang ingin merasakan keindahan bumi.

“Lebih memaknai arti sumpah pemuda. Dari tim eiger saja mendaki 28 gunung itu terbagi menjadi 28 tim. Itu bersamaan mengucapakan sumpah pemuda,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter : Syahru Ramadhan