Pelantikan pengurus Mapala Teknisi FT UNM (9/2). (Foto: Dasrin-Profesi)
Pelantikan pengurus Mapala Teknisi FT UNM (9/2). (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pelantikan pengurus baru Mahasiswa Pencinta Alam Teknisi (Mapatek) Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar (UNM). Kegiatan ini berlangsung di gedung senat FT, Jumat (9/2).

Sebanyak tujuh pengurus baru yang resmi di lantik oleh Dekan FT, Muhammad Yahya yang didampingi oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Ahmad Rifqi Asrib, dan Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) UNM, Bakharani Rauf bersama Dewan Penasehat Mapatek sekaligus Kepala MKU UNM, Subariyanto.

Ketua umum Mapatek, Indra Hidayat mengatakan, pelantikan ini merupakan peresmian bagi pengurus baru untuk menjalankan roda kepengurusan kedepan. Ia pun berharap semoga rencana kedepan yang telah dirumuskannya mendapat dukungan dari pihak birokrasi.

“semoga kedepan pimpinan fakultas selalu mensuppor kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan, yang merupakan program kerja dalam satu kepengurusan” katanya.

Selanjutnya Dekan FT mengatakan, semoga mapatek tetap menanankan sikap kepedulian terhadap lingkungan dan mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang semakin cangkin untuk mendukung dalam menghadapi perubahan yang semakin cepat.

“Selain dari kepedulian terhadap lingkungan, kita harap juga peduli kepada lingkungan sosial, karena lingkungan sosial merupakan bagian dari alam juga,” katanya.

Pelantikan yang berlangsung selama tiga jam ini dihadiri oleh Lembaga Pencinta Alam semakassar dan seluruh Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-Fakultas Teknik. (*)

*Reporter: Dasrin