Pengguna kendaraan yang dari arah utara Jalan AP Pettarani sedang kemacetan. (Foto: Ryan - Profesi)
Mahasiswa UNM Aksi tolak KKN berbayar, Pengguna kendaraan yang dari arah utara Jalan AP Pettarani terjebak kemacetan dan tak bisa lewat di depan Menara Pinisi. (Foto: Ryan – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam aliansi sembilan mata orange memadati Jalan AP Pettarani saat melakukan unjuk rasa, Rabu (7/2). Tak tanggung-tanggung, dua ruas jalan yang searah di depan Menara Pinisi ditutup oleh massa aksi.

Akibat aksi tersebut, para pengguna kendaraan dari arah utara Jalan AP Pettarani dialihkan ke Jalan Mapatek karena tidak bisa lewat di depan Menara Pinisi. Sehingga terjadi kemacetan di beberapa jalan seperti Jalan Mapala, Pendidikan, dan Jalan Emmy Saelan.

Sebelumnya, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM telah melakukan konferensi pers pada tanggal 29 Januari lalu untuk mempublikasikan bahwa mahasiswa UNM akan membuat macet Makassar dengan menutup ruas Jalan AP Pettarani karena tuntutannya tak di indahkan oleh birokrasi.

Selain tolak KKN barbayar, dalam aksi kali ini, LK UNM juga mengangkat tema Makassar Macet dan Pecat Menristekdikti. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin