Syamsu Rizal saat membawakan materi Kepemimpinan pada hari ke empat LK III BEM UNM, di Hotel La Macca, Kamis (18/1) - (Foto: Amel - Profesi)
Syamsu Rizal saat membawakan materi Kepemimpinan pada hari ke empat LK III BEM UNM, di Hotel La Macca, Kamis (18/1) – (Foto: Amel – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal menjadi salah satu pemateri pada National Advanced Training XIV Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makssar (UNM). National Advance Training atau yang sering juga disebut LK III ini diselenggarakan di Hotel La Macca mulai 15 hingga 22 Januari mendatang.

Syamsu Rizal membawakan materi Kepemimpinan pada hari ke empat LK III BEM UNM, Kamis (18/1). Ia menjelaskan bahwa orang yang hadir dalam kegiatan ini merupakan orang hebat dan selangkah lebih maju dari mahasiswa lainnya.

“Kalian hebat karena mau membuang waktu energi dan pikiran untuk mengikuti kegiatan seperti ini, dibandingkan dengan teman-temanta’ yang lain hanya berpikir agar mendapat nilai tinggi dan cepat lulus,” katanya.

Pria yang kerap disapa Deng Ical ini juga menambahkan bahwa pemuda merupakan generasi pelanjut pemimpin di masa yang akan datang. Menurutnya, mahasiswa yang seperti inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Inilah yang dibutuhkan masyarakat, orang-orang yang bisa membangun sistem, menggali idealisme, untuk disebarluaskan kepada masyarakat sehingga suasana kehidupan tetap seimbang,” tambahnya.

Deng Ical sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diadakan BEM UNM ini. Ia beranggapan bahwa melalui kegiatan ini bisa membantu menciptakan generasi pelanjut terbaik.

“Saya mensupport kegiatan kemahasiswaan seperti ini karena dapat menciptakan generasi terbaiklah, apalagi ini sifatnya nasional,” ujarnya. (*)


*Reporter: St. Reski Amalia / Editor: Wahyudin