Sukri Nyompa, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FMIPA UNM saat memberi sambutan pada acara pembukaan pelantikan LK se FMIPA di Pelataran Science Square. (Foto: Asmita - Profesi)
Sukri Nyompa, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FMIPA UNM saat memberi sambutan pada acara pembukaan pelantikan LK se FMIPA di Pelataran Science Square. (Foto: Asmita – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan mahasiswa tingkat jurusan dan program studi se Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal dilantik serentak bulan Januari. Namun sebelumnya seluruh pengurus himpunan melakukan pembukaan pra pelantikan di Pelataran Science Square FMIPA, Jumat (12/1).

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Panitia Pra Pelantikan, Muhammad Chaeril Ikramullah. “Pelantikannya serentak di bulan Januari,” kata Chaeril yang juga merupakan Presiden BEM FMIPA.

Sementara itu Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FMIPA, Sukri Nyompa menyebutkan bahwa proses pelantikan seluruh pengurus yang baru ini akan dilaksanakan di jurusan dan program studi masing-masing.

“Akan dilantik di jurusan masing-masing sesuai dengan kesepakatan bersama yang disepakati,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada kepengurusan yang akan dilantik nantinya bisa meningkatkan prestasi dan membawa nama baik FMIPA dengan cara membuat program kerja yang berkualitas.

“Ananda tidak akan merasa waktu itu akan berakhir Desember mendatang. Oleh karena itu seluruh LK dalam melakukan kegiatan dengan karya-karya indah yang bisa mengangkat nama fakultas kita,” katanya.

“Nama lembaga kita adalah karya yang anda lakukan. Kualitas yang ananda tentukan dalam kegiatan yang anda lakukan selama satu tahun kedepan,” harapnya.

Pembukaan pelantikan LK se -FMIPA ini dibuka dengan pemukulan Gong oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) FMIPA, Suardi Anas.

Adapun LK yang dilantik nantinya diantaranya Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) pendidikan IPA, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika, Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi), Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika, Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Geografi. (*)


*Reporter: Wahyudin