Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menggunakan fitur rekening Bank Negara Indonesia (BNI) - (Foto: Sauki - Profesi)
Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menggunakan fitur rekening Bank Negara Indonesia (BNI) – (Foto: Sauki – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan fitur terbaru berupa rekening pada Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Fitur ini hadir bertujuan untuk memudahkan mahasiswa melakukan transaksi pembayaran uang kuliah dan lebih praktis dengan menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Teller bank BNI Payment Pinisi, Nezila mengungkapkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa KTM tersebut untuk mempermudah mahasiswa.

“Fitur ini hadir tujuan nya untuk memudahkan mahasiswa dalam bertransaksi dan lebih praktis karena tidak mengantri lagi,” ungkapnya saat ditemui di Bank BNI cabang pinisi, Kamis (11/1).

Lanjut, ia mengatakan bahwa bukti struk pembayaran bebeda dengan pembayaran tunai di Bank BNI.

“Struknya nanti agak berbeda bukan seperti kertas merah jika melakukan pembayaran tunai langsung namun seperti struk bukti transfer,” jelasnya.

Berikut prosedur pembayaran UKT melalui ATM BNI:

1.Pada menu utama pilih menu pembayaran
2.Pilih menu berikutnya
3.Pilih Universitas
4.Pilih Student Payment Center (SPC)
5.Masukkan Kode Universitas diikuti oleh nomor billing (kode pembayaran diikuti nomor induk mahasiswa 10 digit)
6.Kode Universitas
7.Nomor Induk Mahasiswa
8.Nomor tagihan yang diinput
9.Kemudian pilih tabungan
Perlu transaksi lain?, Pilih tidak jika telah melakukan semua tahapan pembayaran
10.Bukti pembayaran via ATM akan keluar. (*)


*Reporter: Muh. Sauki Maulana / Editor: Wahyudin