Ketua Jurusan, Rusli Ismail dan Kaprodi S1, Badaruddin Anwar saat menghadiri Dialog Akademik HMM FT UNM (Foto: Sauki - Profesi)
Ketua Jurusan, Rusli Ismail dan Kaprodi S1, Badaruddin Anwar saat menghadiri Dialog Akademik HMM FT UNM (Foto: Sauki – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan Dialog Akademik dengan pihak Jurusan Pendidikan Teknik Mesin. Dialog tersebut berlangsung di Ruang seminar Teknik Mesin, Kamis (30/11).

Dialog Akademik yang bertema “Relaksasi Sinergitas Civitas Akademika Menuju Transformasi Jurusan Pendidikan Teknik Mesin FT-UNM” tersebut juga dihadiri oleh Ketua Jurusan, Rusli Ismail dan Ketua Program Studi Strata Satu (Kaprodi S1), Badaruddin Anwar.

Ketua Umum HMM, Nur Hidayatullah mengatakan Dialog Akademik ini dilakukan untuk mensinergikan antara mahasiswa dengan pimpinan di jurusan. Ini juga merupakan wadah mahasiswa mesin untuk menyampaikan langsung aspirasinya kepada birokrasi.

“Tujuannya itu transformasi jurusan dalam artian menjadi lebih baik dan sinergitas antara civitas akademika. Karena untuk menjadikan mesin lebih baik kita sama-sama membangun. Baik dosen, mahasiswa, serta pejabat jurusan itu sendiri,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini berharap, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat mesin bisa menjadi acuan untuk perbaikan jurusan agar selaras dengan visi misi jurusan.

“Semoga menjadi bahan pertimbangan serta rujukan pejabat jurusan. Peka melihat kondisi agar suasana akademik selaras dengan visi misi jurusan Pendidikan Teknik Mesin itu sendiri,” harapnya. (*)


*Reporter: Muh. Sauki Maulana / Editor: Nurul Atika