Dua bus UNM di Parkiran Fakultas Ilmu Sosial (FIS) yang sudah tidak layak pakai (Foto: Hasnur - Profesi)
Dua bus UNM di Parkiran Fakultas Ilmu Sosial (FIS) yang sudah tidak layak pakai (Foto: Hasnur – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dua bus yang berada di parkiran Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Univeritas Negeri Makassar (UNM) yang sudah tak layak pakai tersebut menambah deretan pajangan diparkiran.

Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Bagian Kendaraan, Muhammad Ali menjelaskan, kedua bus tua tersebut adalah bantuan dari Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 1982. Bus tersebut sudah tidak layak digunakan karena sudah terlalu tua dan akan dikembalikan.

“Bus tersebut memang sudah tak layak pakai, istilahnya kita cuma pinjam pakai jadi kalau tidak digunakan akan dikembalikan dan akan dihapus,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bus yang aktif di UNM masih sedikit. Hanya sekitar delapan unit dan tidak sesuai dengan perbandingan mahasiswa di UNM.

“Karna bus di UNM tidak sesuai dengan jumlah mahasiswa saat ini. Sementara ini kita sudah mecari solusi untuk bus-bus di UNM dengan meminta beberapa rekan dari perguruan tinggi lain dan ke pertamina. Kita sudah memfoto bus lama kita untuk dimasukan dalam pertimbangan pertamina bahwa UNM butuh bus,” ungkapnya.

Muhammad Ali berharap pihak birokrasi menambah lagi bus di kampus. “Mudah-mudahan ada bus baru. Karena kita kekurangan bus” harapnya. (*)


*Reporter: Muh Hasnur / Editor:Nurul Atika