Mahasiswa saat bertanding di turnamen bulutangkis Kemahasiswaan UNM di GOR FIK (Foto: Ist.)
Mahasiswa saat bertanding di turnamen bulutangkis Kemahasiswaan UNM di GOR FIK (Foto: Arwini – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Untuk pertama kalinya, Kemahasiswaan Universitas Negeri Makasssar (UNM) menggelar turnamen bulutangkis yang diikut semua mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) pada 28 hingga 30 November.

Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan, Burhanuddin menjelaskan, kegiatan yang mengambil tema “Pekan Olahraga Seni Kesehatan dan Pendidikan (Persekdin)” ini pertama kali dihelat di UNM. Tujuannya, untuk mencari mahasiswa yang memiliki bakat dalam bermain bulutangkis.

“Ya tidak lain tidak bukan untuk mencari bakat bibit-bibit baru yang berkualitas,” katanya.

Lanjut, ia menilai, jika saat ini pihak birokrasi mulai memperhatikan secara serius prestasi mahasiswa. Tak ayal, kemudian kegiatan tersebut digelar. Ia pun berharap, turnamen bulutangkis ini dapat memenuhi harapan sivitas.

“Saya berharap prestasi mahasiswa dapat lebih maju dan menigkat lagi,” harapnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 48 mahasiswa yang tersebar dari berbagai fakultas. Sementara itu, terdapat tiga rangkaian acara lain yang digelar oleh Kemahasiswaan UNM. Diantaranya, Parade di Benteng Rotterdam dan Donor Darah yang berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), serta Sosialisasi Pendidikan. (*)


*Reporter: Arwiny Puspita Sari/Editor: Dasrin