Penutupan FTMI XIII. (Foto: Irham Nur-Profesi)
Penutupan FTMI XIII. (Foto: Irham Nur-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Hari ini, Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) ke-13 telah resmi di tutup. Teater Kampus (Terkam) Fakultas Seni Dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) keluar sebagai juara umum dalam festival yang diikuti lembaga seni Se-Sulselbar ini, yang berlangsung di Auditorium Amanagappa, 24 hingga 29 November.

Novan selaku Produser Terkam merasa bahagia karena usaha yang ia dan teman-temannya bangun dari awal tidak sia-sia. Buktinya mereka mampu menjadi juara umum di FTMI Se-Sulselbar.

“Perasaan yang saya alami sekarang itu sangat bahagia, ini adalah suatu kesyukuran dan kebanggaan bagi saya pribadi dan teman-teman karena ini benar proses yang sangat berat, dan saya yakin proses tidak akan mengkhianati hasil,” ujarnya

Ia juga mengatakan, waktu persiapannya itu sudah di rencanakan sedemikian rupa. Namun latihan dilakukan secara intens, meskipun cuma dua minggu.

“Sebenarnya persiapannya sudah ada beberapa bulan yang lalu tapi intens latihannya itu sekitar dua minggu saja,” katanya.

Ia pun berharap akan adanya pengembangan dari segi management, produktivitas, sampai penambahan nominasi di FTMI selanjutnya.

“Lebih banyak lagi pengembangan-pengembangan dari segi management sampai produktivitas teater di Makassar. Mungkin sekarang tidak ada nominasi penulisan naskah tapi FTMI kedepan mungkin bisa di adakan nominasi penulisan naskah tujuannya agar lahir naskah-naskah segar,” harapnya. (*)

*Reporter: Irham Nur/Editor: Ratna