Foto bersama delegasi dari Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dengan jajaran pimpinan UNM - (Foto - Int).
Foto bersama delegasi dari Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dengan jajaran pimpinan UNM – (Foto – Ist).

PROFESI-UNM.COM – Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) menjajaki kerjasama dengan pihak Universitas Negeri Makassar (UNM). Pertemuan ini berlangsung di Ruang rapat Rektorat Lantai 7 Menara Pinisi. Jumat (24/11).

Sebanyak tiga delegasi dari Universitas Kebangsaan Malaysia disambut langsung Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR 1) UNM, Muharram. Rapat ini berlangsung kurang lebih satu jam dan membahas isu-isu strategis demi pengembangan dua kampus ini. Muharram mengatakan, ada dua kesepakatan yang disetujui dalam pertemuan ini.”Mereka datang untuk mengajak kerjasama. Yang dititikberatkan yaitu publikasi jurnal Internasional. Selain ada pelaksanaan seminar nanti di UNM dan di Malasyia,” katanya.

Pria asal Pinrang ini menambahkan, kerjasama ini penting bagi kedua Universitas. Ia juga menganggap saat ini UNM tidak hanya bekerjasama dengan kampus di dalam Negeri, kini UNM tengah meleberkan sayap kerjsama dengan kampus luar negeri.”Ada beberapa kampus luar kita ajak join, tentunya ini semua demi kemajuan kampus. Kedepan akan ada pengiriman mahasiswa keluar negeri. Harapannya Sumber Daya kita juga meningkat,” tambahnya.

Dalam pertemuan ini, hadir Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Arifudddin Usman dan Pembantu Rektor Bidang Kerjasama (PR IV) UNM, Gufran Darman Dirawan. (*)


*Reporter: Resa Saputra