Gedung Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Gedung Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengeluhkan sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK). Pasalnya selama ini belum ada kejelasan dari pihak birokrasi. Birokrasi FBS pun menanggapi hal tersebut.

Saat dikonfirmasi, Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PD II) Syukur Saud, membeberkan, bila pembangunan sekretariat baru akan dimulai semester ini. Sembari menunggu bantuan dana, pihaknya pun berinisiatif untuk menggunakan dana sendiri.

“Kita masih tunggu kepastian universitasnya, tapi kalau tidak ada biar kita sendiri yang bangun. Meski harus bertahap,” bebernya.

Saat dialog akademik berlangsung pada Rabu, (2/11), ia menjawab keluhan fungsionaris terkait pengadaan sekretariat LK. Ia menyampaikan bahwa saat ini telah dilakukan persiapan untuk membuat sekretariat. Namun, tempat itu hanya dibangun untuk HMJ saja. “Tukang sudah datang dan ukur ruangan DH 200. Di situ nanti kita taruh HMJ,” tuturnya.

Dekan FBS, Syarifuddin Dollah yang juga hadir dalam kegiatan itu kemudian turut berkomentar. Kata dia, penyebab terlambatnya pembangunan sekretariat LK lantataran belum ada dana Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN). Telah lama didesak oleh fungsionaris membuat pihaknya harus memberika bukti fisik. Meskipun hanya sekedar berupa bukti kecil.

“Saya sudah beritahu PD II untuk setidaknya memberikan tanda-tanda pembangunan, untuk memperlihatkan keseriusan kita untuk memberikan sekretariat,” katanya. (*)


*Tulisan ini telah terbit di Tabloid Profesi edisi 219