Produser Radio Bharata, Mamat saat menceritakan pengalamannya kepada peserta DJMTD di Stasiun Radio Bharata, Jumat (13/10) - (Foto: Nurul Charismawati S - Profesi)
Produser Radio Bharata, Mamat saat menceritakan pengalamannya kepada peserta DJMTD di Stasiun Radio Bharata, Jumat (13/10) – (Foto: Nurul Charismawati S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) diajak mengunjungi stasiun radio di Makassar.

Ada tiga stasiun yang dikunjungi yakni Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar, Radio Prambors dan Radio Bharata. Kunjungan ini disambut baik oleh masing-masing media tersebut.

Produser Radio Bharata, Mamat menceritakan pengalaman dan pentingnya menjadi seorang penyiar. Ia mengatakan untuk menjadi seorang penyiar atau presenter harus aktif dan banyak bicara.

“Modal utama kalau ingin menjadi penyiar harus percaya diri,” ujarnya kepada peserta di Stasiun Radio Bharata, Jumat (13/10).

Ia juga mengajak peserta DJMTD yang memiliki minat dan bakat menjadi seorang penyiar bergabung di media tersebut. Mereka menerima mahasiswa yang ingin magang.

“Bagi adik-adik yang ingin belajar, silahkan gabung bersama kami. Kami akan menerima kalian disini menjadi magang,” ajaknya. (*)


*Reporter: Wahyudin