Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Jl. A.P. Pettarani. (Foto: Ist)
Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Jl. A.P. Pettarani. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Bagi kamu mahasiswa baru, enam sektor kamus Universitas Negeri Makassar (UNM) wajib kamu ketahui. Tak hanya tersebar di Makassar tetapi kampus UNM juga berada di Kota Pare-Pare dan Kabupaten Bone.

Kampus UNM Gunung Sari: Kampus UNM sektor Gunungsari terletak di Jalan Raya Pendidikan dan Jl. AP.Pettarani. Di sektor ini terdapat Menara Pinisi sebagai gedung pusat pelayanan administrasi UNM. Tak hanya itu, diarea tersebut terdapat tiga fakultas yaitu, Fakuktas Psikologi (FPsi), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ekonomi (FE). Sementara Program Pascasarjana terletak di seberang Menana Pinisi Jl. Bontolangkasa.

Kampus UNM Parangtambung: Sektor kampus UNM ini terletak di Jalan Malengkeri Raya. Sekitar 1,3 Kilo dari arah Perbatasan Gowa-Makassar.  Terdaat empat fakultas yang terletak di sektor ini, yakni Fakultas Bahasa dan Saatra (FBS), Fakultas Seni dan Desain, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), juga Fakultas Teknik (FT)

Kampus Banta-bantaeng: Beralamat di Jalan  Wijaya Kusuma Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Di sektor ini khusus ditempati oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Kampus Tidung:  Kampus UNM sektor Tidung terletak di Jalan Tamalate Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Hanya Fakultas Ilmu Pendidikan yang menempati sektor kampus ini.

Kampus Pare-pare: Kampus UNM yang berada di luar Makassar adalah UPP PGSD Pare-pare yang merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Kampus Pare-pare terletak di Jalan Jendral Sudirman No 56, Parepare, Sulawesi Selatan.

Kampus Bone: Sektor kampus ini ditempati oleh UPP PGSD Bone yang merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Pendidikan yang berlokasi di Jalan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. (*)

*Karmila