Peserta PPG-SM3T angkatan V saat menggelar porseni, Jumat (28/7). (Foto; Dasrin-Profesi)
Peserta PPG-SM3T angkatan V saat menggelar porseni, Jumat (28/7). (Foto; Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Program Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan Terluar Tertinggal (SM-3T) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan V menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan yang diikuti oleh 200 peserta ini berlangsung di tiga tempat yakni, Gedung Rusunawa UNM, Gor, dan Lapangan Telkom Makassar, (15-30/7).

Ketua panitia, Andi Armita mengatakan, Porseni ini merupakan ajang kreatifitas dan wadah mempersatukan seluruh peserta SM-3T untuk saling berbagi dan memberikan pengetahuan tentang kekayaan budaya di Indonesia.

“Ini menjadi bekal pengetahuan kepada teman-teman calon guru profesional,” katanya saat dihubungi via Whatsapp.

Terdapat tujuh item yang dipertunjukkan dalam porseni ini. Diantaranya futsal, volly, bulutangkis, sepak takraw, tenis meja, catur, senam, musikalisasi puisi, musik perform, tari, teater parodi dan kepenulisan.

“Melalui kegiatan ini, bisa meninngkatkan semangat peserta PPG SM3T dalam berolahraga, mengenal dan mencintai budaya Indonesia,” tutupnya.

Adapun kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pasca mengabdikan diri di delapan lokasi yakni, Kabupaten Berau, Mahakam Ulu, Halmahera Utara, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara Barat, Teluk Bintuni, Waropen dan Kontingen Nusantara. (*)


*Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0