Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan sosialisasi mentor
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan sosialisasi mentor prakondisi sertifikasi bagi guru dalam jabatan Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2017 di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Senin (10/7) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi calon mentor prakondisi sertifikasi bagi guru dalam jabatan Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Senin (10/7).

Koordinator mentor, Darmawang, mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengumpulkan seluruh mentor calon peserta PPG untuk menyatukan persepsi.

“Untuk menyamakan persepsi bagi mentor didalam melakukan pendampingan terhadap peserta PPG 2017,” katanya.

Lanjut, Darmawang yang juga ketua PPG UNM ini menambahkan dalam program pendampingan ini, setiap mentor akan dampingi minimal 10 peserta PPG.

“Ada dua materi yang didampingi yakni materi pedagogik dan materi program studi,” tambahnya.

Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif ini berharap dengan adanya program pendampingan oleh mentor ini, calon peserta PPG 2017 masuk dengan bekal agar materinya nanti bisa lebih dikuasai.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, seluruh mentor memiliki persepsi yang sama tentang pelaksanaan pendampingan kepada calon peserta PPG 2017 nanti,” harapnya.(*)

*Reporter: Wahyudin