Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan seleksi untuk memilih Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat universitas di berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, (27/4) - (Foto: Ratna - Profesi)
Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan seleksi untuk memilih Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat universitas di berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, (27/4) – (Foto: Ratna – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan seleksi untuk memilih Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat universitas. Sebanyak sembilan mahasiswa yang telah dinyatakan lolos sebagai Mawapres tingkat fakultas untuk mengikuti seleksi tersebut. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, (27/4).

Ketua Panitia, Yudi Arianto Latif mengatakan, dalam tahap seleksi ini, peserta melakukan presentasi Karya Tulis Ilmiah (KTI). Tak hanya itu, kemampuan bahasa asing peserta juga diuji melalui dialog bahasa inggris.

“Sebelumnya mereka telah mengumpulkan berkas. Sekarang sementara mengikuti seleksi dengan mempresentasikan karya tulisnya,” katanya.

Pria asal Sinjai menambahkan, dalam tahap seleksi tim penilai merupakan para Pembantu Dekan Bidang Kahasiswaan (PD III) dari tiap fakultas. Hanya saja, dari sembilan orang juri satu diantaranya tidak hadir.

“Kami sengaja memilih juri dari semua PD III fakultas supaya tidak ada kecemburuan dan hasilnya bisa lebih ¬†objektif, ” ujarnya.

Sementara itu, pengumuman peserta yang terpilih sebagai Mawapres universitas akan diumumkan pada tanggal 2 Mei nanti. (*)


*Reporter: Ratna