Rektor UNM, Husain Syam saat memberikan sambutan dalam memperingati Israj Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Masjid Nurul Ilmi UNM,. Kamis (27/4) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Rektor UNM, Husain Syam saat memberikan sambutan dalam memperingati Israj Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Masjid Nurul Ilmi UNM,. Kamis (27/4) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam menyambut peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar ceramah bersama AG H Sanusi Baco. Kegiatan berlangsung di Masjid Nurul Ilmi UNM, Kamis (24/4).

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Husain Syam mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pendekatan kepada Allah SWT. Isra Miraj ini pun digelar tiap tahun dan memiliki tradisi makan bersama sebelum mendengarkan ceramah.

“Jadi kita makan songkolo dulu sebelum kita dengar ceramah,” katanya.

Tak hanya itu, Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) ini mengatakan, dengan adanya peringatan Isra Miraj ini menjadi ajang silahturahmi untuk sivitas khususnya dosen. Menurutnya, hal ini penting digelar aga semua dosen dapat bertemu dan bertegur sapa.

“Ini juga kita melakukan interaksi, karena ini kita bagian dari UNM,” ucap pria asal Sulawesi Barat (Sulbar) ini.

Bahkan, kegiatan ini juga sekaligus menjadi penyemangat dalam menyambut bulan Ramadhan nanti. Ia pun berharap, kegiatan rohani seperti ini dapat terus dilaksanakan agar silahturahmi tetap terjalin. “Mudah-mudahan, kita bisa bersama-sama menggelar kegiatan ini,” harapnya. (*)


*Reporter: Citra Jati Utami