Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan seleksi untuk memilih Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat universitas di berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, (27/4) - (Foto: Ratna - Profesi)
Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan seleksi untuk memilih Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat universitas di berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, (27/4) – (Foto: Ratna – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Saat ini, Universitas Negeri Makassar (UNM) tengah melakukan seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres). Hanya saja, proses sosialisasi Mawapres di lingkup jurusan maupun fakultas dinilai masih kurang.

Hal ini diungkapkan oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Psikologi (FPsi), Ahmad. Menurutnya, sosialisasi Mawapres UNM terlambat dilakukan. Padahal, sebagai tahap awal menjaring mahasiswa yang berprestasi, hal ini perlu peesiapan lebih awal.

“Kalau di tingkat fakultas sosialisasinya hanya satu minggu. Kalau bisa, paling tidak satu bulan sebelum pendaftaran, supaya kita bisa merekrut mahasiswa yang betul-betul berkualitas,” ujar juri Mawapres universitas ini.

Senada dengan itu, Mawapres Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Hendra Saputra mengatakan, sosialisasi di fakultasnya sendiri masih kurang. Hal ini dapat dilihat dari kurangnya partisipasi mahasiswa. Terlebih, tidak semua jurusan mempunyai perwakilan.

“Dari 7 jurusan hanya 3 perwakilan yang mengumpul berkas,” katanya.

Ia pun berharap, proses sosialisasi Mawapres UNM bisa lebih baik lagi kedepannya. Supaya seluruh mahasiswa tahu dan bisa berpertisipasi dalam proses seleksi.

“Semoga sosialisasinya lebih intensiflah kedepannya. Agar seluruh mahasiswa di setiap jurusan turut andil dalam seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi,” harapnya. (*)


*Reporter: Ratna