Tim UNM saat serah terima penghargaan pada ajang International Design Research & Innovation Symposium (IDRIS) 2017 - (Foto: Ist)
Tim UNM saat serah terima penghargaan pada ajang International Design Research & Innovation Symposium (IDRIS) 2017 – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Composite Geopolymer – Ag Nanoparticle (AgNP) for Functional Surface Anti Bacterial adalah judul poster yang dipresentasikan oleh tim UNM pada ajang International Design Research & Innovation Symposium (IDRIS) 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di Silka Maytower Hotel, Kuala Lumpur, (23-28/4) ini menjadi saksi kejuaraan UNM meraih Gold dan spesial Award. Tim UNM diketuai oleh Syamsidar dan beranggotakan Kharisma Noor Afifah dan Subaer.

Dosen pendamping, Subaer mengatakan mendapat juara dengan kategori sains dan teknologi for international universities. “Kami dapat special award untuk kategori sains dan teknologi for international universities,” katanya saat di hubungi via medsos

Tak hanya itu, dosen fisika ini menambahkan, hanya tiga negera yang mendapatkan spesial award. “Kami dan tim dari Bulgaria dan Canada yang dapat itu,” lanjutnya.

Pria kelahiran April ini berharap, mahasiswa UNM lebih termotivasi untuk tetap mengukir prestasi dan membawa bendera Indonesia ke luar negeri. “Lebih banyak lagi mahasiswa UNM meraih juara pada ajang nasional dan internasional terutama dalam bidang riset dan inovasi sains dan teknologi,” harapnya. (*)


*Reporter: Ita Andriani