Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin (Unhas), Jamaluddin Jompa saat membawa materi dalam Seminan Beasiswa dan IELTS Simulation di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Senin (24/4) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin (Unhas), Jamaluddin Jompa saat membawa materi dalam Seminan Beasiswa dan IELTS Simulation di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Senin (24/4) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin (Unhas), Jamaluddin Jompa menilai banyak mahasiswa yang pesimis saat mengurus beasiswa. Utamanya, tidak memiliki niat sehingga sebagian dari mereka terpaksa tidak mendaftar.

“Mahasiswa saat ini kurang percaya diri dan kurang motivasi, dan memiliki cita-cita yang pendek, kurangnya kemampuan bahasa asing, terutama bahasa inggris ” ucapnya saat membawa materi dalam Seminan Beasiswa dan IELTS Simulation di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Senin (24/4).

Padahal menurutnya, mahasiswa saat ini seharusnya memiliki sikap optimis untuk meraih sesuatu yang bisa membuatnya sukses nanti. Sayangnya, ini justru dianggap sepeleh bagi mereka.

“Kalau pemuda saat ini tidak punya keberanian makaka sama saja dengan ternak,” ungkapnya.

Ia pun berharap dalam mengurus beasiswa baik dalam ataupun luar negeri harus memuliki kepercayaan, dan memperbanyak belajar mengenai bahasa asing. “Saya harap mahasiswa sekarang, harus percaya diri, dan belajar lebih giat lagi,” tutupnya. (*)


*Reporter: Masturi