Ketua Program Studi (Prodi) Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar, Muhammad Guntur saat menyambut Seminar Beasiswa dan IELTS Simulation di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Senin (24/4) - (Foto: Masturi - Profesi)
Ketua Program Studi (Prodi) Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar, Muhammad Guntur saat menyambut Seminar Beasiswa dan IELTS Simulation di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Senin (24/4) – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Ketua Program Studi (Prodi) Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar, Muhammad Guntur menyebut beasiswa saat ini sudah banyak tersedia. Hal ini diungkapkannya saat menyambut Seminar Beasiswa dan IELTS Simulation di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Senin (24/4)

Ia menjelaskan, mahasiswa sudah seharusnya mengetahui beasiswa yang ada. Pasalnya, hingga sekarang, beasiswa sudah banyak disediakan baik pihak pemerintah maupun perusahaan. Diantaranya, model mitra unit BBM, Pertamina, beasiswa luar negeri, dan LPDP.

“Informasi beasiswa sekarang banyak sekali jenisnya,” ucapnya.

Lanjut, Guntur menganggap banyak diantara mereka yang masih belum mengetahi beasiswa yang tersedia. Padahal, ini merupakan ajang bagi mahasiswa untuk meraih pendidikan lebih tinggi melalui bantuan beasiswa.

“Saya rasa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, dan kedepannya lagi semoga bisa buat seminar yang lebih besar,” katanya.

Ia juga menuturkan, mahasiswa saat ini banyak yang lebih memilih aksi di jalan, tanpa memikirkan masa depannya. “Sekarang ini banyak sekali mahasiswa lebih memilih turun ke jalan berkoar-koar,” tutupnya. (*)


*Reporter: Masturi