Mahasiswa Jurusan Akuntansi FE UNM, Fitri Amaliah saat mempresentasikan KTI miliknya dalam Pilmapres FE di Ruang Senat FE pada 12 April lalu - (Foto: Ist)
Mahasiswa Jurusan Akuntansi FE UNM, Fitri Amaliah saat mempresentasikan KTI miliknya dalam Pilmapres FE di Ruang Senat FE pada 12 April lalu – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM РFitri Amaliah terpilih sebagai mahasiswa berprestasi (Mawapres) untuk Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM). Mahasiswa Jurusan Akuntansi ini akan menjadi mawapres FE selama setahun kedepan.

Ia mengatakan, pemilihan yang berlangsung pada 12 April lalu tidak menyangka bisa membawa dirinya yang menjadi mawapres. Namun sebelumnya, ia telah mempersiapkan ini sejak lama meski sedikit gugup.

“Apa yah tidak percaya, tapi sudah lama saya mau ikut cuma kemarin ada Pimnas,” ujarnya saat ditemui, Kamis (20/4).

Lanjut, mahasiswa angkatan 2014 ini membeberkan, berbagai persiapan telah dilakukan, seperti membuat karya tulis ilmiah (KTI) hingga melatih berbicara bahasa inggris. Pasalnya, semua hal tersebut menjadi penilaian juri.

“Yah, harus persiapkan berkas dulu, terus saya buat KTI dan memang yang terpenting harus fasih berbahasa inggris,” tuturnya.

Mahasiswa asal Maros ini berharap mahasiswa FE dapat termotivasi untuk berminat dalam mencalonkan sebagai mawapres nanti. Bahkan, ia mengaku telah mempersiapkan diri untuk Pilmapres UNM.

“Sebenarnya ajang ini untuk motivasi untuk kawan-kawan yang lain agar bisa membanggakan fakultas, citranya fakultas apalagi bisa sampai dikenal sampai di tingkat nasional,” sarannya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S