Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan (HMJ PKn) Fakultas Ilmu Sisial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menghelat olimpiade yang berlangsung di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi pada hari ini hingga 23 April - (Foto: Masturi - Profesi)
Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan (HMJ PKn) Fakultas Ilmu Sisial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menghelat olimpiade yang berlangsung di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi pada hari ini hingga 23 April – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan (HMJ PKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menghelat olimpiade. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi pada hari ini hingga 23 April.

Ketua Panitia, Ari Perdana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-derajat. Tak hanya itu, mereka juga diajak untuk membumikan pancasila.

“Ini sebagai terobosan besar agar generasi muda yang sudah agak melupakan pancasila dan undang-undang dasar sebagai dasar dalam bertingkah laku , agar generasi bisa lebih menyadari ini kedepannya,” ujarnya.

Lanjut, ia menuturkan, kegiatan ini diikut oleh pelajar di wilayah Sulawesi. Sehingga, olimpiade ini  diharapkan lebih semarak dibandaingkan tahun sebelumnya.

“Pesertanya itu regional sulawesi,” tuturnya.

Adapun rangkaian lombanya adalah lomba pidato, kebangsaan, debat konstitusi, cerdas cermat, dan karya tulis ilmiah. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S