Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan (HMJ PKn) Fakultas Ilmu Sisial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menghelat olimpiade yang berlangsung di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi pada hari ini hingga 23 April - (Foto: Masturi - Profesi)
Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan (HMJ PKn) Fakultas Ilmu Sisial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menghelat olimpiade yang berlangsung di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi pada hari ini hingga 23 April – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 30 Sekolah Menengah Atas (SMA) se-derajat mengikuti olimpide Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan (PPKn). Kegiatan yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PPKn Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM ini digelar di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Jumat (21/4).

Ketua Panitia, Ari Perdana menjelaskan, peserta olimpiade berasal dari SMA yang berada di daerah Sulawesi. Namun, hanya dua provinsi, yakni Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) yang ikut dalam kegiatan ini. Masalah perizinan menjadi kendala utama untuk membawa peserta dari provinsi lainnya.

“Pesertanya itu regional sulawesi, karna mengalami beberapa kendala pada kegiatan, jadi kami hanya memdapatkan peserta dari dua provinsi,” ucapnya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini mengatakan, meski hanya dua provinsi namun target peserta yang ikut  pun telah tercapai. Adanya target dimaksudkan agar kegiatan ini lebih semarak lagi ketimbang tahun sebelumnya.

“Walaupun hanya dua provinsi, tapi alhamdulillah target peserta kami sudah tercapai,” ujarnya. (*)

Ia juga menjelaskan, kegiata ini bertujuan untuk menguji kemampuan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se derajat. Tak hanya itu, mereka juga diajak untuk membumikan pancasila. (*)


*Reporter: Masturi