Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Int)
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Oknum mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang membunuh rekannya ditanggapai oleh sejumlah sivitas. Beragam komentar muncul setelah mendengar adanya kejadian tersebut.

(Baca juga: Polres Gowa Ungkap Kronologi Pembunuhan oleh Mahasiswa Psikologi UNM)

Akmaluddin misalnya. Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Elektronika FT ini menyebut tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut tidak bermanusiawi . Apalagi, yang menjadi pelaku merupakan seorang mahasiswa.

“Yah saya sempat terkejut mendengar kabar itu, kalau sampai membunuh itu sudah kelewatan namanya,” tuturnya.

Lanjut, ia mengatakan, pelaku dianggap tidak bisa mengontrol emosinya. Padahal menurutnya, kejadian tersebut merupakan hal sepele yang semestinya dihadapi dengan sikap tenang.

“Kalau ada teman yang begitu, sabar saja. Kenapa harus ambil tindakan yang tidak baik itu,” jelas mahasiswa angkatan 2014 ini.

(Baca juga: Mahasiswa Psikologi UNM Bunuh Rekannya)

Hal senada juga diungkapkan oleh Syainal. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) ini menyayangkan kejadian tersebut. Pasalnya, hal ini justru berimbas pada pencemaran nama baik universitas jika hal tersebut dilakukan mahasiswa.

“Yang pertama seharusnya mahasiswa tidak boleh melakukan hal seperti, seharusnya bisa menahan diri. Ingat kita ini mahasiwa,” jelas Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIS ini. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S