Mahasiswa Jurusan Fisika saat akan memulai lomba estafet lomba tradisional yang berlangsung di Pelataran Gedung Science Square - (Foto: Ist)
Mahasiswa Jurusan Fisika saat akan memulai lomba estafet lomba tradisional yang berlangsung di Pelataran Gedung Science Square – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Fisika In Harmoni (FIH) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) FMIPA UNM pada 8 April hingga awal Mei nanti ini dimeriahkan oleh lomba tradisional. Lomba tersebut memiliki konsep estafet dengan beragam lomba tradisional lagi didalamnya.

Ketua Panitia, Akbar Pratama mengatakan, FIH tahun ini terdiri atas 20 jenis lomba. Berbeda dengan tahun lalu, lomba tradisional dihadirkan untuk melihat kekompakkan sivitas Jurusan Fisika.

“Salah satu hal yang menarik dari FIH 2017 kali ini adalah adanya lomba baru, yaitu Estafet Lomba Tradisional, yaitu gabungan dari beberapa lomba-lomba tradisional yang cukup membutuhkan kekompakan dalam tim,” ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini menjelaskan, dengan kegiatan ini, mahasiswa Jurusan Fisika diajak untuk mengembangkan bakatanya. Sehingga, mereka tak hanya mengetahui praktikum dan membuat laporan.

“Fisika identik dengan praktikum. Jadi jarang berolahraga atau kegiatan eksul lainnya,” bebernya.

Dengan mengangkat tema “Junjung Tinggi Sportifitas, Menang Kalah Kita Tetap Kawan”, sivitas Jurusan Fisika diharapkanmampu menjaga hubungan satu sama lain agar tidak timbul sekat-sekat. Ia juga meminta kepada semua sivitas untuk berpartisipasi pada FIH.

“Semua sivitas agar kiranya dapat bergabung dan merasakan keseruan dari FIH 2017 dan bersama
sama menyukseskan kegiatan ini,” harapnya. (*)


*Reporter: Salmawati