Tim UKM Menwa saat menjuarai Napak Tilas se-Sulsel (16/4). (Foto: Ist)
Tim UKM Menwa saat menjuarai Napak Tilas se-Sulsel (16/4). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa)Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM), berhasil menjuarai Lomba Napak Tilas se-Woltermongisidi yang diselenggarakan di Markas Komando Menwa Satuan 709 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara (STAIN) Pare-Pare,(14-16/04).

Setelah berhasil mengalahkam 10 Tim dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan, tim Menwa UNM yang beranggotakan Muhammad Supandi (FK), Ria Angreni(FMIPA), Ahmad Faisal Tahir(FK), berhasil menyabet tropi kemenangan untuk UNM.

“Ada 10 team dari berbagai Menwa yang ada di Sul-Sel. kalau dari UNM sendiri kami hanya mengirim 1 team yang memang termasuk team unggulan”Ujar Komandan Menwa Satuan 702 Unm, Nasrullah S.

Mahasiswa angkatan 2013 ini menambahkan napak tilas adalah salah satu bentuk penghargaan terhadap perjuangan bangsa indonesia dan merefleksi kembali ingatan tentang sejarah perlawanan di Indonesia.

“Lomba napak tilas ini juga merupakan salah satu bentuk dalam mengenang nilai – nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang tercinta ini dalam mewujudkan pembangunan dengan cara melakukan perjalanan sejarah,” tambahnya. (*)


*Reporter: Karmila