Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) FMIPA UNM menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) yang berlangsung di gedung FF 104 FMIPA pada 14 April - (Foto: Anggi Prakasi - Profesi)
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) FMIPA UNM menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) yang berlangsung di gedung FF 104 FMIPA pada 14 April – (Foto: Anggi Prakasi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) FMIPA UNM mengajak mahasiswa di lingkup Jurusan Biologi untuk belajar jurnalistik. Kegiatan yang bernama Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) ini berlangsung di gedung FF 104 FMIPA pada 14 April.

Ketua Panitia, Syamsuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang perekrutan anggota baru untuk LPM BIOma. Namun, sebelumnya mereka harus dilatih terkait bagaimana kerja seorang jurnalis.

“Untuk mewadahi dan membekali calon-calon jurnalis”, ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2013 menambahkan, tak hanya sebagai ajang perekrutan, DJMTD ini juga bertujuan mempererat silahturahmi antar LPM lain. Dengan adanya kegaiatan ini juga menjadi tempat menambah ilmu dan wawasan calon jurnalis LPM BIOma sendiri.

“Selain itu sebagai menambah ilmu dan memperat tali silaturahmi,” tambahnya. (*)


*Reporter: Anggi Prakasi