Direktru PPs UNM, Jasruddin saat sambutan Acara Halal Bihalal di Aula PPs Lt. 5, Senin (11/7). (Foto: Ist)
Direktru PPs UNM, Jasruddin saat sambutan Acara Halal Bihalal di Aula PPs Lt. 5 beberapa waktu yang lalu – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Jasruddin menjanjikan akan menfasilitasi tim sepak bola PPs UNM. Pasalnya, tim tersebut sebelumnya telah meraih juara tiga dalam coaching cup VII.

(Baca juga: Tim Sepak Bola PPs UNM Targetkan Juara I di Coaching Cup VIII)

Ia mengatakan, prestasi seperti ini akan terus mendapatkan dukungan sebagai bentuk penghargaan atas kreativitas mahasiswa. Ia berjanji akan memberikan bantuan berupa kostum sepak bola.

“Maka sebagai apresiasinya saya akan mengsupport kegiatan mereka selanjutnya dengan memberikan kostum nanti,” bebernya, Senin (4/4).

Guru Ilmu Fisika ini menjelaskan, sepatutunya mahasiswa yang berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama institusi sebaiknya mendapat penghargaan. Tujuannya agar mereka terus termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik.

“Saya mengapresiasi itu dengan sangat baik. Malah saya bilang kenapa anda tidak bicara sebelum bawa piala ke sini. Sebagai pimpinan masa tidak merasa bahagia,” katanya.

Namun, menurutnya saat ini PPs UNM masih belum bisa memberikan fasilitas penuh kepada tim ini lantaran terkendala aturan administrasi. Akan tetapi, pihaknya akan tetap berusaha agar mereka yang beprestasi akan mendapat bantuan.

“Namun saat ini saya akui kita masih terkendala di aturan-aturan administrasi karena kegiatan ini memang belum dianggarkan di RKKL pascasarjana. Oleh sebab itu, semestinya program studi membuat perencanaan kegiatan seperti itu ke dalam kurikulum agar bisa kita anggarkan,” tandasnya.

Ia menambahkan, ketika para pemain ini sudah sering latihan kemudian mengadakan turnamen, sudah seharusnya dapat menargetkan juara pertama. “Masa sudah sering latihan tapi tidak juara. Setelah itu selain punya pengalaman sebelumnya dan mendapat juara maka pastinya mereka akan memiliki nilai jual yang tinggi,” tuturnya pada Profesi. (*)


*Reporter: Noval Kurniawan