Baliho Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terpasang di depan Menara Pinisi, Kamis (14/4) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Baliho Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terpasang di depan Menara Pinisi, Kamis (14/4) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Saat mengunjungi kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memasang baliho ucapan selamat datang di depan Menara Pinisi. Dalam kunjungannya, Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuzy, membawakan orasi dalam acara wisuda alumni UNM yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (12/4) kemarin.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Arifuddin Usman mengatakan,  adanya pemasangan baliho oleh partai politik di area kampus tersebut tidak masalah. Menurutnya, hal tersebut tidak mempunyai hubungan dengan universitas.
“Itu dipasang hanya untuk sementara. Apalagi dipasang di jalan umum. Tidak ada unsur kepentingannya dengan kampus, ” ujarnya saat dihubungi via telepon, Jumat (14/4).
Mantan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini menambahkan, kedatangan PPP hanya sebatas membawakan orasi dalam acara wisuda. Ia beranggapan,  adanya orasi politik tersebut juga merupakan upaya pengembangan lembaga.
“Orasi politik memberikan pemahaman kepada kita bagaimana cara berdemokrasi yang baik,” katanya. (*)

*Reporter: Ratna