Talkshow Psydea yang diselenggarakan mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Univeritas Negeri Makassar (UNM) di lantai 3, Ruang Teater Menara Pinisi, Jumat(28/4) mendatang. (Foto: Ist)
Talkshow Psydea yang diselenggarakan mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Univeritas Negeri Makassar (UNM) di lantai 3, Ruang Teater Menara Pinisi, Jumat(28/4) mendatang. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA),Yohanna akan dihadirkan sebagai pembicara dalam Talkshow Psydea yang diselenggarakan mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Univeritas Negeri Makassar (UNM) di lantai 3, Ruang Teater Menara Pinisi, Jumat(28/4) mendatang.

Ketua Panitia, Novadri mengonfirmasi hal tersebut. Ia mengatakan, tak hanya mengundang Kementrian PPA, akan tetapi juga kegiatan tersebut akan turut dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Samsu Niang serta Praktisi Psikologi, Eva Maizara.

“Benar, kami akan menghadirkan Menteri
Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga menghadirkan anggota DPR-RI dan seorang Psikolog,”ujarnya.

Mengusung tema “Talk to Our Self, Talk to Our Children” kegiatan tersebut akan membahas mengenai permasalahan-permasalahan yang dialami anak-anak khususnya kasus eksploitasi yang marak belakangan ini.

“Kami pikir pembicara dengan taraf menteri dan aggota DPR-RI pantas untuk mengupas habis terkait permasalahan anak di Indonesia khususnya eksploitasi anak,”tambahnya.

Mahasiswa Jurusan Psikologi angkatan 2014 ini juga berharap semoga dengan materi tersebut mampu membuka cara pandang masyarakat terhadap permasalahan yang dialami anak-anak.

“Saya berharap semoga seluruh peserta dari talkshow ini mampu mengaplikasikan apa yang didapatkan, setidaknya orang-orang paham terkait permasalahan anak yang ada di sekitar kita,” harapnya. (*)

*Reporter: Karmila