Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) akan menggelar olimpiade yang berlangsung pada 21 hingga 23 April – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan┬áPancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) membumikan pancasila dan konstitusi melalui olimpiade. Kegiatan ini akan dihelat pada tanggal 21 hingga 23 April mendatang.

Ketua Panitia, Ari Perdana Kusuma mengatakan, kegiatan ini digelar karena saat ini banyak siswa yang dinilai lupa dengan pancasila dan undang-undang dasar (UUD). Menurutnya, mereka harus diberi pemahaman melalui olimpiade.

“Kita menganggap ini sebagai terobosan besar agar generasi muda yang sudah agak melupakan pancasila dan undang-undang dasar sebagai dasar dalam bertingkah laku , agar generasi bisa lebih menyadari ini kedepannya,” ujarnya.

Ari juga menuturkan, pihak jurusan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mendukung penuhnya. Pasalnya, ini juga dapat sebagai promosi untuk himpunan dan jurusan.

“Sehingga bisa menjadi wadah untuk mendongkrak citra kedepannya,” katanya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2014 ini juga mengatakan, bahwa kegiatan tahun ini akan lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya skala berskala Sulselbar.

“Nah kalau tahun ini kita skalanya pulau sulawesi, walaupun agak sulit karena semua izin kegiatan kan sekarang harus seizin pihak pihak dinaspendidikan tapi kita tetap optimis targerkan 50 sekolah,” tutupnya.

Adapun rangkaian lombanya adalah lomba pidato, kebangsaan, debat konstitusi, cerdas cermat, dan karya tulis ilmiah. (*)


*Reporter: Ayu Ananda Pratiwi