Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonnesia (RI) - (Foto: Int)
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonnesia (RI) – (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan hadiah ratusan juta rupiah dalam lomba jurnalistik. Lomba yang mengusung tema “Penguatan Peran Keluarga dalam Pendidikan Anak” ini diperuntukkan kepada jurnalis dan masyarakat umum kecuali PNS yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp266 juta.

Adapun kategori lomba pada kegiatan kali ini ada tiga, yaitu lomba menulis feature, lomba menulis opini, dan lomba menulis berita. Ketiga kategori tersebut harus sesuai dengan tema. Tulisan yang dikirimkana harus orisinil, bukan sutu hasil plagiat.

Tulisan pun juga harus bernilai, inovatif,dan bermanfaat. Selanjtnya, dikirimkan ke media massa cetak serta media online. Pengiriman karya berlangsung dalam jangka waktu 6 Februari sampai 19 Juli mendatang.

Sementara itu, pegumpulan karya tulis kepada pihak panitia paling lambat 21 Juli. Karya di kirim ke lombajurnalistik.keluarga@kemendikbud.co.id atau tulisan dalam bentuk kliping dapat dikirin ke Subdit Kementrian, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Gedung C Lantai 13 jalan Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta, kode pos 10270. (*)


*Dewi Ulfah