Peserta saat mengikuti bedah buku oleh eLTIM FBS di depan gedung DH FBS pada 7 April - (Foto: Ist)
Peserta saat mengikuti bedah buku oleh eLTIM FBS di depan gedung DH FBS pada 7 April – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Transformasi Intelektua Mahasiswa (eLTIM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan bedah buku yang berjudul hasrat kebenaran. Kegiatan ini diadakan di depan gedung DH FBS pada 7 April.

Sekertari eLTIM, Andi Maulidina mengatakan, kegiatan ini merupakan pengenalan filsafat melalui bedah buku, pameran poster para tokoh filsafat, jajanan para filsuf , lapak baca dan pameran buku tentang filsafat dan melalui bedah buku. Namun, bedah buku ini dikemas dengan konsep berbeda. Misalnya melalui pendekatan, berbagai cara variatif pun dilakukan agar peserta mampu memahami filsafat.

“Bedah buku ini juga untuk memperkenalkan filsafat dengan cara yang variatif, melalui beberapa pendekatan,” ucapnya.

Bedah buku yang digelarnya ini merupakan tempat untuk memperkenalkan guru filsafat di sekolah transformatif eLTIM. Yang merupakan sebagai salah satu intelektual muda Indonesia yang berasal dari wilayah kita sendiri dengan pemikiran-pemikirannya yang menggugah.

“Dari bedah buku tersendiri adalah sebagai wadah pemersatu bagi masyarakat FBS dan semua orang pada umumnya,” ungkapnya. (*)


*Reporter: Masturi