Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa FSD UNM saat mendengarkan sambutan PD III, Andi Ihsan sebelum berangkat LDKM di Takalar - (Foto: Dasrin - Profesi)
Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa FSD UNM saat mendengarkan sambutan PD III, Andi Ihsan sebelum berangkat LDKM di Takalar – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM РHimpunan Mahasiswa Seni Rupa (Himasera) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) menumbuhkan jiwa kepemimpinan mahasiswa lewat Latihan Kepemimpinan Dasar (LDKM) . Kegiatan tersebut pada 7 hingga 9 April nanti di Takalar.

Ketua Umum Himasera, Arman, mengatakan, materi-materi yang ada merupakan tentang kepemimpinan. Mahasiswa pun dilatih memiliki jiwa kepemimpinan sehingga dapat melanjutkan tongkat estafet nantinya.

“Disini adik-adik di basic menjadi pemimpin dengan materi-materi itu,”ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini juga menambahkan, bahwa kemampuan memimpin dimulai dari diri sendiri karena sebuah lembaga bukan sekadar mengepalai tapi mengontrol. Agar lembaga semua tentu berharap lembaga akan lebih baik lagi dengan lahirnya karakter-karakter pemimpin yang mumpuni.

“Kalau dari awal tidak membentuk karakter diri kita sendiri sebagai pemimpin bagaimana kita akan memimpin sebuah lembaga,” tambahnya. (*)


*Reporter: Karmila