Seminar Pendidikan Guru Profesional yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HimaPGSD) UPP Bone FIP UNM di Aula Pesantren Biru (7-9/4). (Foto: Ist)
Seminar Pendidikan Guru Profesional yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HimaPGSD) UPP Bone FIP UNM di Aula Pesantren Biru (7-9/4). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HimaPGSD) UPP Bone, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Makassar (UNM), menghelat seminar pendidikan bertajuk pengembangan media pembelajaran dalam membangun karakter guru profesional yang cerdas, inovatif, dan kreatif, di Aula Pesantren Biru (7-9/4).

Ketua Panitia, Mirfan menuturkan, seminar ini bertujuan menghasilkan tenaga pendidik yang bermutu sesuai dengan standar pendidikan yang ada di Indonesia.

“Tujuannya seminar ini adalah guna meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan mewujudkan pembelajaran kreatif dengan media pembelajaran interaktif serta melahirkan pendidik yang profesional,” tuturnya pada Profesi.

Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dalam mengembangkan kualitas pendidik di mana materi yang dibawakan sesuai dengan keadaan yang ada di dunia pendidikan saat ini.

“Pemateri tidak hanya memberikan materi seputar trend dan tantangan pendidikan masa depan tetapi juga memberikan solusi-solusi terhadap kendala-kendala yang dialami pendidik saat ini,” ujar mahasiswa angkatan 2016 ini.

Lanjut, Mahasiswa UPP PGSD Bone ini mengatakan, Kegiatan ini di tujukan kepada tenaga pendidik dan mahasiswa guna menghadapi trend dan tantangan pendidikan di masa depan.

“Semoga ilmu yang didapat dari kegiatan ini dapat dijadikan sebagai inspirasi oleh orang-orang yang bergelut di dunia pendidikan, Agar kedepannya mampu menghadapi tantangan pendidikan,” tutupnya. (*)


*Reporter: Noval Kurniawan