Salah satu mahasiswa saat melihat pamflet tentang perumaha dosen, pegawai, dan alumni UNM di Lt.13 Menara Pinisi, Rabu (5/4) - (Foto: Resa Saputra - Profesi)
Salah satu mahasiswa saat melihat pamflet tentang perumahan dosen, pegawai, dan alumni UNM di Lt.13 Menara Pinisi, Rabu (5/4) – (Foto: Resa Saputra – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama PT. Lentera Aliyah Ciptamanggala membangun perumahan baru yang di peruntukkan untuk dosen, pegawai dan alumni. Perumahan yang diberi nama Pinisi Greenland ini terletak di Kel. Antang Kec. Manggala, Makassar.

Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Kesejahteraan UNM, Muhammad Guntur. Ia mengatakan perumahan ini telah direncanakan sejak tiga tahun lalu. Dan hingga saat ini telah ada beberapa unit rumah yang dibangun. “Luas lahannya sepuluh hektar. Saat ini telah memasuki pembangunan tahapan pertama dengan nilai anggaran dua milyar,” ucapnya saat ditemui diruangannya (6/4).

Ketua Prodi Administrasi Negara ini mengungkapkan alasan dibangunnya perumahan baru lantaran perumahan yang ada saat ini tidak bisa menampung jumlah dosen. “UNM kan setiap tahun berkembang. Ditambah dengan alumni dan pegawai jumlahnya saat ini sangat banyak, makanya dibangun perumahan ini,”ungkapnya.

Guntur menambahkan ada tiga tipe rumah yang ditawarkan. Kisaran harga mulai dari dua ratus hingga empat ratus juta rupiah. “Pejabat UNM sudah ada yang ambil salah satunya Rektor, Dekan FIS, dan jajaran pimpinan PPs,” tambahnya. (*).


*Reporter: Resa Saputra