Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam resmi melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater UNM yang berlangsung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Kamis (6/4) - (Foto: Ayu Ananda Pratiwi - Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam resmi melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater UNM yang berlangsung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Kamis (6/4) – (Foto: Ayu Ananda Pratiwi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) targetkan omset hingga Rp. 1 miliar untuk tahun 2017. Tahun sebelumnya mereka hanya mencapai omzet Rp. 700 juta

“Kami menargetkan omzet sampai 1 Miliar untuk tahun ini,” ungkap Rusli Usman, ketua Kopma Almamater saat pelantikannya di Ballroom Menara Pinisi, Kamis(6/4).

Lanjut, ia menjelaskan untuk mendapatkan omzet sebanyak itu, mereka berencana menambah unit usaha di lokasi kampus sektor parantambung. Apalagi menurutnya, mahasiswa sektor parangtambung membutuhkan unit usaha dari koperasi.

“Jika Rektor mengizinkan, kami ingin menambah unit usaha di sektor parantambung tahun ini,” jelas mahasiswa Fakultas Teknik (FT) ini.

Sementara itu, Rektor UNM, Husain Syam mengatakan, dirinya memikirkan cara yang terbaik agar bisa membantu UKM Kopma mencapai omzet yang ditargetkan. “Saat ini saya sedang berpikir keras. Saya bingung apa yang bisa saya berikan untuk kalian,” katanya sambil tertawa.

Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) ini juga menuturkan bahwa Kopma merupakan salah satu wadah yang sangat baik untuk mahasiswa belajar berwirausaha maupun berwirakoperasi. “Supaya kedepannya setelah selesai bisa dilaksanakan dikehidupan sehari-hari,” tutupnya. (*)


*Reporter: Rosni Armin