Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam resmi melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater UNM yang berlangsung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Kamis (6/4) - (Foto: Ayu Ananda Pratiwi - Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam resmi melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater UNM yang berlangsung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Kamis (6/4) – (Foto: Ayu Ananda Pratiwi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam resmi melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater UNM. Pelantikan ini berlangsung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Kamis (6/4).

Ketua Umum UKM Kopma Almamater, Rusli Usman mengatakan, bahwa Kopma kedepannya akan konsisten mewadahi mahasiswa dalam bidang koperasi. “Kami dari UKM Kopma UNM akan berusaha untuk menjadi wadah bagi teman-teman mahasiswa yang ingin berwisausaha maupun berwirakoperasi,” katanya

Lebih lanjut, ia menambahkan, nanti pihaknya akan terus mensosialisasikan UKM Kopma agar lebih dikenal lagi. Pasalnya selama ini banyak sivitas yang menyebut bahwa UKM tersebut milik mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE). Padahal, nyatanya tidak, karena sudah banyak mahasiswa dari fakultas lain yang ikut.

“Sebelumnya UKM yang sudah berumur 34 tahun ini kurang begitu dikenal namun kedepannya kita akan lebih berusaha lagi untuk memperkenalkan UKM ini. Agar anggapan bahwa UKM Kopma hanya milik anak ekonomi itu salah buktinya saya adalah anak teknik,” tambahnya.

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan, dirinya memikirkan cara yang terbaik agar bisa membantu UKM Kopma mencapai omzet yang ditargetkan. “Saat ini saya sedang berpikir keras. Saya bingung apa yang bisa saya berikan untuk kalian,” katanya sambil tertawa.

Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) ini juga menuturkan bahwa Kopma merupakan salah satu wadah yang sangat baik untuk mahasiswa belajar berwirausaha maupun berwirakoperasi. “Supaya kedepannya setelah selesai bisa dilaksanakan dikehidupan sehari-hari,” tutupnya. (*)


*Reporter: Ayu Ananda Pratiwi