Pamflet perumahan dosen, pegawai, dan alumni UNM di Lt.13 Menara Pinisi, Rabu (5/4) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Pamflet perumahan dosen, pegawai, dan alumni UNM di Lt.13 Menara Pinisi, Rabu (5/4) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Harga rumah di perumahan baru Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk dosen, pegawai, dan alumni UNM mencapai Rp. 427 juta. Perumahan yang diberi nama Pinisi Greenland ini merupakan hasil kerjasama PT. Lentera Aliyah Ciptamanggala yang berlokasi di Kel. Antang Kec. Manggala, Makassar.

Ketua Yayasan Kesejahteraan UNM, Muhammad Guntur menjelaskan, terdapat tiga tipe rumah yang disediakan bagi mereka yang berminat. Diantaranya, tipe 36/91 dengan Rp. 255 juta, 45/98 dengan harga Rp. 327, dan paling tinggi yaitu Rp. 427 juta dengan tipe 70/150.

“Saat ini sementara dibangun untuk tahap pertama, dan semua tipe itu telah tersedia nanti,” ujarnya.

Ketua Prodi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial (FIS) ini mengatakakan, calon pembeli mendapat keringanan pembayaran dan diberikan angsuran yang dianggap cukup murah agar tidak memberatkan. Namun, ini diperuntukkan bagi mereka yang sebelumnya telah menjadi bagian dari sivitas UNM baik itu dosen, pegawai, atau alumni.

“Jadi jika pembeli mau beli tipe apapun, dikasih keringangan. Uang muka cukup 5 juta
rupiah,” ujarnya.

Lanjut, ia menuturkan, fasilitas dalam perumahan tersebut sudah lengkap nantinya termasuk memiliki sejumlah fasilitas umum seperti Mushalla, Pusat Perbelanjaan, dan Taman. Bahkan, perumahan tersebut disebut-sebut tidak akan terkena banjir lantaran memiliki sistem drainase yang optimal.

“Jadi disekitar perumahan itu ada sungai, dan itu akan diteruskan nanti ke Bendungan yang nanti dibuat Pemkot jadi dijamin tidak banjir ini, jangan khawatir,” tuturnya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S