Panji Pramulyo , Mahasiswa FMIPA UNM yang mewakili UKM UNHAS di Kejuaraan Softball Telkom University, Bandung. (Foto: Ist)
Panji Pramulyo , Mahasiswa FMIPA UNM yang mewakili UKM UNHAS di Kejuaraan Softball Telkom University, Bandung. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), Panji Pramulyo membawa nama UKM Olahraga Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kejuaran Softball Telkom University yang berlangsung di lapangan Lodaya Bandung, pada 29 Maret hingga 9 April mendatang.

Selama dua tahun, Pandji bergabung di UKM Softball Unhas lantaran wadah untuk menyalurkan minat dan bakatnya belum disediakan kampus sendiri.

Mahasiswa Jurusan Geografi ini mengatakan dirinya memilih menyalurkan bakatnya di kampus yang berjuluk Red Campus itu karena disana dapat merekrut mahasiswa luar untuk menjadi anggota.

“Karena Unhas bisa rekrut orang luar tapi tidak bisa jadi pengurus karena bukan saya anak Unhas jadi saya dipanggil anggota luar biasa,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, nantinya UNM akan memfasilitasi bakat-bakat mahasiswanya khususnya di bidang olahraga. Terlebih lagi, UNM termasuk salah satu kampus pencetak atlet berprestasi.

“Semoga ada ada lapangan softball di UNM agar semakin banyak bakat-bakat mahasiswa yg tersembunyi bisa diperlihatkan,” harapnya. (*)


*Reporter: Musfirah