PR I UNM, Muharram saat berkunjung di FMIPA dalam rangka visitasi akreditasi BAN-PT, Senin (3/4) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
PR I UNM, Muharram saat berkunjung di FMIPA dalam rangka visitasi akreditasi BAN-PT, Senin (3/4) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
PR I UNM, Muharram saat berkunjung di FMIPA dalam rangka visitasi akreditasi BAN-PT, Senin (3/4) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muharram menyebut bahwa, persiapan untuk visitasi akreditasi oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memakan waktu satu tahun.

“Selama satu tahun ini, banyak yang dipersiapkan dan penilaiannya hanya butuh satu hari,” katanya saat ditemui di mobilnya, Senin (3/4).

Mantan Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ini mengaku, prioritas utama dalam visitasi ini adalah sarana dan prasarana. Untuk itu, sejumlah fasilitas di berbagai tempat telah digenjot untuk dibenah.

“Kalau visit, yah sarana dan prasana cuma itu. Yang punya laboratorium, “akuinya.

Lanjut, ia mengatakan, visitasi kali ini merupakan pembelajaran untuk mengembangkan UNM lebih baik lagi kedepannya. Menurutnya, ia perlu banyak belajar lantaran terbilang masih baru dalam menjabat sebagai PR I.

“Saya juga belum lama disini, masih banyak yang harus kita perbaiki,” tuturnya.

Meski begitu, ia tetap optimis agar UNM dapat meraih akreditasi A dari hasil visitasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). “Kita berharap A lah.” harapnya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S