Darwing Paduppa - (Foto: Int)
Darwing Paduppa - (Foto: Int)
Darwing Paduppai – (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Darwing Paduppai, Dosen Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Makassar (UNM)  meninggal dunia, Kamis (30/3). Ia dikenal sebagai sosok yang humoris dan profesional oleh dosen dan mahasiswa.

Salah seorang mahasiswa Jurusan Matematika, Ilham mengatakan, Darwing Paduppai, merupakan sosok yang humoris. Meski begitu, ia masih tetap tegas saat diperlukan.

“Bapak orangnya suka bercanda, meski begitu dia tetap tahu kapan waktunya bercanda, kapan waktunya tegas,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, Asdar menjelaskan, almarhum memiliki sifat yang memiliki kepedulian tinggi serta, loyalitas terhadap prodi, meski telah menjabat posisi Sekretaris Jurusan Matematika.

“Secara pribadi saya merasa kehilangan tentunya merasa kehilangan, beliau itu orangnya humoris, ramah, dan sangat peduli terhadap jurusan. Meskipun sudah menjabat sebagai sekretaris jurusan, beliau tetap sering memberikan usulan saran untuk kepentingan prodi,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa dosen mata kuliah analisis numerik ini memiliki riwayat penyakit jantung. “Beliau memang punya riwayat jantung. Pernah dalam suatu acara beliau mengagetkan, karena dadanya terasa sesak,” tambahnya. (*)


*Reporter: Faisal Fajar