Salah satu mahsiswa saat melakukan pukulan bola dalam pertandingan volly pada Spora and Art (Spora) yang berlangsung di di lapangan FMIPA, Minggu (26/03) - (Foto: Salmawati - Profesi)
Salah satu mahsiswa saat melakukan pukulan bola dalam pertandingan volly pada Spora and Art (Spora) yang berlangsung di di lapangan FMIPA, Minggu (26/03) - (Foto: Salmawati - Profesi)
Salah satu mahsiswa saat melakukan pukulan bola dalam pertandingan volly pada Spora and Art (Spora) yang berlangsung di di lapangan FMIPA, Minggu (26/03) – (Foto: Salmawati – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sivitas akademika Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM memperebutkan Piala Spora and Art (Spora). Kegiatan pekan olahraga dan seni (Porseni) yang digelar Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) ini digelar di lapangan FMIPA, Minggu (26/03).

Ketua Panitia, Muhammad Nurhadi mengungkapkan, sebanyak 15 tim yang ikut dalam merebutkan piala bergilir tersebut. Piala ini akan didapat ketika salah satu tim meraih juara terbanyak dalam setiap kategori lomba. Adapun cabang yang diperlombakan, yakni permainan rakyat, futsal, volly, tenis meja, akustik, desain poster, tilawah, puisi, rangking 1 dan catur.

“Spora ini dilangsungkan selama dua minggu dan dimulai hari ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan, kegiatan tersebut diadakan agar hubungan baik antar sivitas tetap terjaga. Sembari berlomba, mereka dituntut menjunjung tinggi silaturahmi.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Spora bukan hanya ajang memperebutkn piala. Tapi lebih menekankan pada silaturahmi civitas biologi dengan alumni.

“Tujuan utama diadakannya yaitu untuk mencapai esensi silaturahmi yang menjadi penekanan dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Nurhadi berharap agar semua tim yang mengikuti lomba bisa menumbuhkan jiwa sportifitas. Sertaa mengembangkan bakat mereka dalam hal olahraga dan seni.

“Semoga Spora ini bisa lebih mempererat kita semua serta bakat dari anak biologi sendiri bisa dikembangkan,” harapnya. (*)


*Reporter: Salmawati