Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Outdoor yang berlangsung di Kabupaten Bantaeng, Sabtu (25/3) - (Foto: Ist)
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Outdoor yang berlangsung di Kabupaten Bantaeng, Sabtu (25/3) - (Foto: Ist)
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Outdoor yang berlangsung di Kabupaten Bantaeng, Sabtu (25/3) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Outdoor dalam rangka mencetak insan olahragawan berkualitas. Kegiatan ini menyusun chip unit dibidang keolahragaan yang berlangsung di Kabupaten Bantaeng, Sabtu (25/3)

Ketua Umum UKM Olahraga, Abdul Wahab mengatakan, yang mengikuti kegiatan ini adalah peserta yang memiliki keterampilan khusus pada setiap cabang. Peserta yang telah mengikuti dan lulus pada indoor yang dihelat pada pekan lalu.

“Aktualisasinya peserta yang telah diterima setelah indor, baik itu materi pada porsinya maupun¬† terkhusus pada cabang olahraganya.Seperti itu ada juga yang yang keterampilan keilmuannya,”katanya saat dikonfirmasi lewat telpon.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini melanjutkan, kegiatan yang diadakan ini merupakan hal yang harus dilakukan untuk mempraktikkan materi yang diajarkan. Sekaligus mengukur kemampuan anggota baru.

“Kita sebagai UKM Olahraga mau tidak mau harus bergerak dan beraktualisasi. Outdoor ini bentuk dari aktualisasi indor. baik itu materi manajemennya, dasar-dasarnya itu semua dicoba¬† dan dipusatkan disini,”lanjunya

Mahasiswa angkatan 2014 tersebut berharap pada kegiatan kali ini dapat membuat beberapa bidang yang berkaitan dengan pengtahuan khusus dari cabang olahraga.

“Kegiatan ini adalah penerus generasi selanjutnya untuk UKM olahraga. Kemudian juga kita coba untuk menyusun selanjutnya beberapa chip unit di UKM olahraga terkait dengan keilmuannya dibidang keolahragaan maupun di bidang bidang yang lain,”harapnya. (*)


*Reporter: Masturi